Selasa, 20 Desember 2016

Analisis Sistem Informasi Giant Supermarket

Untuk dapat mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi Giant Supermarket, maka kami membuat kerangka kerja pemecahan masalah. Kerangka kerja pemecahan masalah yang digunakan yaitu kerangka PIECES (Performance, Information, Economics, Control, Efficiency, Service).


Identifikasi Masalah

Pada sub bab ini kami melakukan analisis permasalahan yang terjadi pada Giant Supermarket. Analisis permasalahan dilakukan dengan menggunakan kerangka PIECES. Adapaun permasalahan yang muncul diidentifikasi dengan menggunakan kerangka PIECES yaitu sebagai berikut:

Perfomances
Website Giant yang sudah ada hanya berisi katalog sehingga tidak bisa melakukan pemesanan produk secara online.

Information
Informasi produk hanya bisa dilihat menggunakan katalog yang disebarkan maupun katalog online.

Pelanggan kesulitan untuk mengetahui dengan jelas mengenai produk yang ingin dibeli beserta informasi.

Economics
Biaya untuk memasang iklan di media cetak dan elektronik terlalu mahal. Dan juga harus mencetak brosur dalam jumlah yang besar sehingga biaya bertambah besar.

Control
Tidak adanya perbedaan antara pembeli biasa dan pelanggan

Efficiency
Pelanggan membutuhkan waktu untuk menuju Giant Supermarket yang belum tentu tempatnya terjangkau jika ingin mencari produk.

Service
Konsep website pada saat ini hanya berfokus pada katalognya saja belum adanya konsep pembelian online.




















Use Case Diagram

Use case diagram adalah diagram yang menggambarkan secara ringkas siapa yang menggunakan sistemdan apa saja yang bisa dilakukannya. Berikut ini use case diagram pada sistem informasi Giant Supermarket:



Konteks Diagram

Konteks diagram menggambarkan ruang lingkup suatu sistem. Diagram ini memberikan gambaran mengenai keseluruhan sistem. Diagram konteks sistem informasi Giant Supermarket adalah sebagai berikut:





Flowmap Diagram

Flowmap adalah penggambaran secara grafik dari langkah - langkah dan urutan - urutan prosedur dari suatu program. Flowmap diagram dari sistem informasi Giant Supermarket adalah sebagai berikut:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar