Untuk
dapat mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi Giant Supermarket, maka kami
membuat kerangka kerja pemecahan masalah. Kerangka kerja pemecahan masalah yang
digunakan yaitu kerangka PIECES (Performance,
Information, Economics, Control, Efficiency, Service).
Identifikasi Masalah
Pada sub
bab ini kami melakukan analisis permasalahan yang terjadi pada Giant
Supermarket. Analisis permasalahan dilakukan dengan menggunakan kerangka
PIECES. Adapaun permasalahan yang muncul diidentifikasi dengan menggunakan
kerangka PIECES yaitu sebagai berikut:
Perfomances
|
Website Giant
yang sudah ada hanya berisi katalog sehingga tidak bisa melakukan pemesanan
produk secara online.
|
Information
|
Informasi
produk hanya bisa dilihat menggunakan katalog yang disebarkan maupun
katalog online.
Pelanggan kesulitan untuk mengetahui dengan
jelas mengenai produk yang ingin dibeli beserta informasi.
|
Economics
|
Biaya untuk memasang iklan di media cetak dan
elektronik terlalu mahal. Dan juga harus mencetak brosur dalam jumlah yang
besar sehingga biaya bertambah besar.
|
Control
|
Tidak adanya perbedaan antara
pembeli biasa dan pelanggan
|
Efficiency
|
Pelanggan
membutuhkan waktu untuk menuju Giant Supermarket yang belum tentu tempatnya terjangkau
jika ingin mencari produk.
|
Service
|
Konsep website pada saat ini hanya berfokus
pada katalognya saja belum adanya konsep pembelian online.
|
Use Case Diagram
Use case diagram adalah diagram yang menggambarkan secara ringkas siapa yang menggunakan sistemdan apa saja yang bisa dilakukannya. Berikut ini use case diagram pada sistem informasi Giant Supermarket:
Konteks Diagram
Konteks diagram menggambarkan ruang lingkup suatu sistem. Diagram ini memberikan gambaran mengenai keseluruhan sistem. Diagram konteks sistem informasi Giant Supermarket adalah sebagai berikut:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar